Nomor urut biasanya digunakan untuk daftar nama absen sekolah, atau daftar nama pekerja dikantor dan lain-lainnya. Nomor urut berguna untuk menempatkan atau mengurutkan nama sesuai abjad, nilai, atau sesuai dengan kode barang.
Dengan adanya nomor urut maka akan memudahkan kita untuk mengetahui jumlah orang atau barang yang akan dihitung. Sesuai dengan fungsi nomor urut yang akan kita gunakan. Dan untuk cara membuat nomor urut di microsoft excel 2007. Ikuti Langkah-langkahnya dibawah ini.
Kursus Komputer Jarak Jauh Via Online di asianbrilliant.com |
- Ketik angka 1 dan 2 seperti diatas
- Blok ke 2 angka tersebut, Caranya klik kotak A1 tarik Ke A2 lalu Lepas
- Selanjutnya Tarik Tepat di kotak hitam kecil yang Bertanda panah hitam tersebut ke bawah sampai 10 atau sampai berapa saja yang kita suka. Selesai.
- Cara ini bisa juga kita gunakan ke kanan kotak, Nomer berkelang zig-zag. Lihat gambar dibawah ini.
Kursus Komputer Jarak Jauh Via Online di asianbrilliant.com Gambar diatas adalah contoh kombinasi penggunaan nomor urut atau angka. |
Jika artikelnya bermanfaat, tolong dishare yaa :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar